4 Cara Menggunakan Siri di iPhone, iPad (iOS 14)



Siri bisa diaktifkan saat Mama setting awal iPhone atau iPad baru. Namun jika iPhone atau iPad yang Mama pakai saat ini bukanlah perangkat baru, bisa jadi Siri telah dimatikan oleh pemilik sebelumnya. Untuk itu Mama perlu mengaktifkan Siri terlebih dulu sebelum menjadikannya asisten digital Mama di iPhone maupun iPad.

Jika semua setting untuk mengaktifkan Siri telah dilakukan dengan benar maka sekarang saatnya Mama mencoba menggunakan Siri. Seperti julukannya sebagai voice assistant, artinya Mama bisa memerintahkan atau bertanya pada Siri menggunakan suara. Dalam hal ini Siri terlebih dulu akan mengenali suara Mama.

Tergantung dari model iDevice yang Mama pakai, memanggil Siri bisa dilakukan dengan beberapa cara:

  1. Secara umum Mama hanya perlu mengucapkan saja "Hey, Siri," lalu ikuti dengan perintah atau pertanyaan seperti, "Hey, Siri. Open Instagram."
  2. Untuk model iDevice yang memiliki Side button, seperti iPhone X dan iPhone rilisan setelahnya, tekan cepat Side button, lalu sebutkan perintah/pertanyaan pada Siri.
  3. Untuk model iDevice yang memiliki Home button, tekan Home button dan tahan sesaat lalu ucapkan pertanyaan/perintah.
  4. Untuk iPad Pro yang tidak dilengkapi Home button, tekan tombol bagian atas (Top button) lalu ucapkan perintah/pertanyaan.
Perlu dicatat ya Mams bahwa perintah/pertanyaan akan direspon Siri jika di layar iPhone atau iPad muncul 'orb' alias bola sihir dengan animasi cantik. Jika langkah di atas telah Mama lakukan tetapi di layar iDevice tidak muncul animasi orb, artinya Siri belum aktif. Untuk itu Mama perlu mengecek kembali pengaturan Siri di Settings app yang ada di iPhone atau iPad yang Mama pakai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama