TOP 3 Aplikasi Covid-19 untuk iPhone (2021)


Penyebaran virus Corona masih berlangsung di tahun 2021. Penerapan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker) untuk Mama sekeluarga tetap harus dilakukan ya Mams demi memutus penyebaran Covid-19. Ada juga yang tak kalah penting Mams, yaitu memiliki informasi akurat mengenai Covid-19 sehingga Mama tidak mudah termakan isu yang berkembang di masyarakat tanpa mengetahu kebenarannya.

Tidak perlu membuang waktu nonton TV ataupun browsing internet untuk mendapatkan informasi mengenai Covid-19 ya Mams. Itu karena semua bisa Mama dapatkan langsung di layar iPhone dengan cara install aplikasi terpercaya yang mengulas mengenai Covid-19. Dalam postingan ini Apple Mama merekomendasikan tiga aplikasi terbaik mengenai Covid-19.

Peduli Lindungi | download di App Store

Peduli Lindungi adalah aplikasi resmi Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat untuk warga Indonesia agar saling peduli dan melindungi terkait wabah virus Corona yang merebak sejak akhir tahun 2019.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur pelacakan orang yang terpapar Corona, siapa saja yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Dengan cara ini diharapkan orang-orang yang pernah kontak fisik dengan penderita Covid-19 bisa segera melakukan karantina sehingga penyebaran virus bisa dihentikan.

Memanfaatkan fitur Maps, aplikasi Peduli Lindungi mengarapkan para penggunanya mengaktifkan aplikasi saat bepergian ataupun berada di fasilitas umum, seperti bus atau kereta, juga tengah berada di pusat keramaian.

WHO Academy: Covid-19 Learning | download di App Store

aplikasi WHO Academy: Covid-19 Learning di iPhone


Ini adalah aplikasi resmi keluaran Badan Kesehatan Dunia WHO. Aplikasi WHO Academy didesain untuk iPhone dan diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai virus Covid-19.

Aplikasi WHO Academy: Covid-19 Learning fokus pada pemberian informasi bagi tenaga medis, baik dokter maupun perawat. Memberikan informasi yang akurat berdasarkan fakta, aplikasi WHO Academy: Covid-19 Learning juga dilengkapi tools yang bakal meningkatkan kemampuan dan keterampilan para tenaga medis yang tengah berjibaku merawat para pasien yang terinfeksi virus Corona.

Jika Mama adalah salah satu dari tenaga medis yang tengah bertugas di rumah sakit ataupun pusat kesehatan demi melawan virus Covid-19, tampaknya aplikasi WHO Academy ini wajib Mama install di iPhone yang Mama pakai sekarang. Tak hanya memberikan informasi dan fakta akurat mengenai penyebaran Covid-19, tetapi aplikasi ini juga memiliki akses langsung pada sumber dan keterangan resmi WHO.

Seperti namanya, aplikasi iPhone WHO Academy: Covid-19 Training menyediakan pelatihan dan workshop online bagi para tenaga kesehatan sehingga mereka mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merawat pasien terdampat Covid-19, sekaligus melindungi diri saat bertugas.

Yang menarik, WHO telah merencanakan untuk merilis resmi sebuah divisi internal di bawah WHO yang diberi nama The Academy. Wadah ini akan diluncurkan pada bulan Mei 2021 dan difokuskan sebagai tempat belajar para tenaga kesehatan di seluruh dunia dengan menerapkan teknologi terbaru pada ilmu pengetahuan. 

Coronavirus - Covid19 | download di App Store

aplikasi Coronavirus - Covid19 di iPhone


Bisa didownload gratis di App Store, aplikasi Coronavirus - Covid19 memberikan update terbaru jumlah orang yang terpapar virus Covid19. Dengan aplikasi ini Mama bisa melihat jumlah keseluruhan penyebarab virus Corona di dunia. Data statistik tersebut juga bisa Mama akses berdasarkan nama Negara.

Tak berhenti di sana ya Mams karena aplikasi untuk iPhone ini juga membagikan informasi yang valid mengenai gejala umum penderita yang terpapar Covid-19, rekomendasi WHO, beserta sejumlah links dan contact yang bisa diakses dan dihubungi terkait Covid-19.

Update

Meskipun Mama telah install aplikasi Covid-19, Mama harus tetap memakai masker saat berada di luar rumah. Demi kenyamanan dan keamanan, Mama bahkan tidak perlu melepas masker untuk unlock iPhone menggunakan Face ID karena update iOS 15.4 telah dilengkapi fitur Face ID untuk unlock iPhone saat bermasker.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama