Memunculkan Kontrol Kamera (Exposure, Night Mode, dll.) di iPhone (iOS 14)



Seberapa sering Mama menggunakan kamera iPhone? Pastinya sangat sering ya Mams karena fungsi penting dari sebuah smartphone selain untuk berkomunikasi adalah untuk selfie!

Tidak berlebihan kok kalau selfie menjadi menu wajib harian Mama. Hal itu tak lepas dari banyaknya dukungan untuk fotografi dan photo sharing, seperti instagram ataupun beauty apps yang banyak ditemukan di App Store. Tapi jangan cuma jepret-jepret ya Mams. Setidaknya Mama harus tahu seluk-beluk kamera iPhone supaya memotret jadi tambah jago.

Yang Apple Mama maksud adalah sebuah fitur baru yang diusung dalam update iOS 14. Di rilisan iOS 14 Mama akan mendapati aplikasi Camera semakin mudah digunakan. Sebagai contoh, saat Mama membuka aplikasi Camera di iPhone, Mama dihadapkan pada kontrol kamera yang sangat dasar. Dengan kata lain, Mama tidak bisa mengeset pengaturan kamera lebih lanjut. Namun tidak demikian jika Mama telah update iPhone ke iOS 14.

Saat Mama membuka Camera app dalam posisi vertikal (berdiri), cobalah swipe UP dari baris camera shooting modes. Jika Mama menggenggam iPhone dalam posisi horizontal (tidur), cobalah swipe ke kiri. Dengan cara tersebut Mama bakal bisa mengakses seluruh set kontrol kamera yang berubah tergantung dari shooting mode yang tengah Mama gunakan.

Jika Mama dalam posisi biasa maka Mama bakal bisa melihat set kontrol kamera seperti Night Mode Option, Live Photos, aspect ratio, exposure, juga flash. Dari sana Mama bisa melakukan pengaturan lanjutan seperti mengganti exposure contohnya, cukup tap saja pada tanda Plus/Minus lalu geser slider yang muncul di screen iPhone hingga pada titik yang Mama inginkan.

Terdengar mudah bukan, Mams? Daripada penasaran, yuk langsung coba! Buka Camera app di iPhone sekarang dan cobalah memotret dengan terlebih dulu mengatur kontrol kameranya seperti yang sudah Apple Mama tunjukkan. Gampang!

Note: fitur Control Camera set tersedia untuk iPhone XR dan model iPhone lain yang lebih baru.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama