Cara Mudah Mencari Emoji di iPhone, iPad (iOS 14)




Seberapa sering sih Mama menggunakan emoji dalam pesan chat atau di kolom komentar di media sosial? Pastinya sering banget ya Mams. Itu tak lepas dari bentuk emoji yang beragam dan mampu mewakili kata dan emosi yang tak terketik. Kabar baiknya, Mama kini bisa lebih cepat sekaligus mudah dalam menemukan emoji yang Mama inginkan.

Ini masih tentang fitur baru yang diusung iOS 14 di iPhone maupun iPad. Jika sebelumnya Mama harus menggeser keyboard emoji satu-per-satu demi menemukan emoji sapi, misalnya, sekarang Mama tak perlu lagi melakukannya. Itu karena iOS 14 telah menambahkan kolom pencarian 'Search' tepat di atas keyboard emoji di iPhone ataupun iPad.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Mama cukup mengaktifkan keyboard emoji kemudian mengetikkan kata yang mewakili sebuah emoji. Sebagai contoh, ketikkan 'bag' untuk mencari emoji 'tas' atau ketikkan 'laptop' untuk memunculkan emoji laptop. Mudah, bukan Mams? Coba, yuk, seperti terlihat di short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama