Cara Menggerakkan Cursor Menggunakan Kepala (macOS)


Karena satu dan lain hal, Mama bisa dengan mudah mematikan fungsi Trackpad. Selanjutnya untuk mengerakkan cursor atau pointer, Mama bisa menggunakan mouse ataupun wireless Trackpad. Namun tahukah Mama jika komputer Mac juga bisa menggerakkan pointer sesuai gerakan kepala?

  1. Klik pada logo Apple di pojok kiri-atas layar Mac. 
  2. Pilih System Preferences. 
  3. Klik Accessibility.




  4. Scroll ke bawah hingga menemukan Pointer Control. Di bar sebelah kanan, pilih Alternate Control Methods.




  5. Centang Enable head pointer yang memungkinkan Mama bisa menggerakkan pointer di layar Mac menggunakan gerakan kepala. Dalam hal ini Mac akan meminta Mama menyetujui pengaktifan kamera. Selanjutnya pointer akan mengikuti gerakan kepala Mama seperti terekam pada kamera Mac.



Dengan cara di atas, Mama bakal bisa menggerakkan pointer di layar Mac menggunakan gerakan kepala. Nantinya pergerakan pointer akan sesuai dengan arah gerak kepala Mama, ke kanan-kiri, atas-bawah, dll.

Opsi ini bisa jadi tidak Mama perlukan selama komputer Mac berjalan lancar tetapi bisa jadi suatu saat ketika Trackpad mengalami masalah sementara mouse tersimpan di tempat yang tidak bisa Mama temukan, coba saja goyangkan kepala untuk menggantikan fungsi Trackpad. Sembari mendengarkan musik yah Mams....


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama