Cara Mengaktifkan Apple Pencil di iPad ( iPadOS 14)



Apple Pencil dirilis sebagai aksesoris pelengkap iPad. Disebut “pencil” tak lepas dari fungsinya yang serupa pensil. Seperti halnya sebuah pensil di dunia nyata, Apple Pencil juga bisa Mama pakai untuk menulis ataupun menggambar. Adanya aplikasi pendukung yang tersedia di App Store, seperti aplikasi menulis ataupun menggambar, semakin menjadikan Apple Pencil aksesoris wajib, terutama bagi para profesional yang bekerja menggunakan iPad.

Untuk bisa menggunakan Apple Pencil di iPad, Mama perlu mengaktifkan fitur Scribble. Fitur ini nantinya memungkinkan Mama untuk menulis menggunakan Apple Pencil. Dalam hal ini Mama bisa membuat tulisan tangan layaknya di atas kertas. iPad akan secara otomatis mengenali setiap huruf sebelum mengkonversinya menjadi kata dan kalimat seperti diketik menggunakan iPad keyboard.

Cara mengaktifkan Scribble di iPad

  1. Buka aplikasi Settings
  2. Di sidebar sebelah kiri, pilih Apple Pencil.
  3. Slide toggle Scribble ke arah ON untuk mengaktifkan. Untuk mematikan Scribble, tinggal tarik toggle ke arah OFF
Setelah Scribble aktif, Mama bisa mulai menggunakan Apple Pencil untuk menulis karena iPad telah mengenalinya. Mama bisa menggunakannya di semua aplikasi yang memiliki area untuk menulis dan support Apple Pencil.

Namun perlu dicatat kalau Scribble untuk menulis menggunakan Apple Pencil di iPad saat ini hanya mendukung Bahasa Inggris serta karakter huruf China tradisional. Dalam hal ini Mama tetap bisa menuliskan kata dalam Bahasa Indonesia tetapi iPad akan kesulitan dalam mengkonversinya menjadi teks. Jikapun bisa maka hasil konversi akan memunculkan teks dalam Bahasa Inggris yang tidak sesuai dengan yang Mama inginkan. Di masa mendatang, diharapkan Sribble mampu mengenal semua bahasa di dunia ya Mams!



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama