Cara Custom "Today View" di iPhone (iOS 14)



Setelah tahu cara penggunaan App Library, sekarang saatnya Mama tahu juga cara mengedit Today View di iPhone. Eh, Today View yang mana sih, Mams?

Today View adalah screen iPhone yang letaknya di sebelah paling kiri Home Screen, bukan termasuk screen pages yang bisa dihapus. Di sana bisa Mama jumpai sejumlah widgets yang secara otomatis terpasang karena kerap Mama pakai, termasuk lagu-lagu yang Mama dengar dari Apple Music, Weather, Maps, dll. Dalam hal ini Mama bisa menghapus widget tersebut melalui opsi edit Home Screen.

Namun tahukah Mama kalau sebenarnya Mama juga bisa custom tampilan Today View tersebut? Nantinya Mama bakal bisa menempatkan aplikasi-aplikasi favorit, termasuk shortcut untuk sejumlah opsi. Sebagai contoh, Mama bisa memilih Whatsapp untuk ditempatkan di Today View dan secara otomatis akan pula ditampilkan kontak Whatsapp yang terakhir dan sering Mama hubungi. 

Cara custom Today View di layar iPhone

  1. Geser layar iPhone hingga ujung sisi kiri. 
  2. Scroll paling bawah hingga ketemu opsi Edit. Tap Edit
  3. Hapus widget yang tidak Mama inginkan. 
  4. Scroll sampai bawah, pilih Customize
  5. Dari daftar aplikasi yang muncul, tap tanda PLUS (+) dari tiap app yang Mama inginkan. 
  6. Tap Done

Setelah proses di atas, bisa Mama lihat Today View telah berubah tampilan. Masih ingin menggantinya lagi? Ulangi langkah-langkah di atas ya Mams...


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama