Cara Cepat Scan QR Code di iPad (iPadOS 14)


Seperti halnya iPhone, iPad juga dibekali built-in QR code scanner. Scanner ini nantinya bisa Mama gunakan untuk memindai kode QR yang ada di berbagai macam media (label produk, aplikasi, internet, dll) sehingga Mama akan diarahkan ke link dari QR code tersebut yang bisa berupa kandungan zat dalam sebuah produk makeup, misalnya, atau link berita, dll.

Nah, karena scanner tersebut ditanam dalam iPhone, artinya Mama tidak perlu install QR scanner sejenis lainnya yang banyak tersedia di App Store. Untuk bisa menggunakannya Mama perlu mengaktifkan QR code scanner terlebih dulu via Settings app. 

Cara menempatkan QR code scanner di Control  Center

  1. Buka aplikasi Setting.
  2. Tap Control Center.



  3. Tap tanpa PLUS (+) yang ada pada Code Scanner. 



  4. Setelahnya Code Scanner akan berpindah ke atas di bawah Included Controls, yang artinya kontrol untuk Scanner telah bisa diakses dari Control Center di iPad yang Mama pakai.

Untuk mengakses Control Center iPad, dari bagian atas layar iPad di icon batre, swipe ke bawah. Di bawah pengaturan Volume dan Brightness bisa Mama jumpai sejumlah kontrol yang telah aktif, termasuk Code Scanner. Silakan tap saja pada icon Scanner untuk memulai memindai QR Code.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama