Memindah Foto dan Video dari Ponsel Android ke iPhone/iPad



Selain dengan cara otomatis, memindah foto dan video dari ponsel Android ke iPhone juga bisa dilakukan secara manual. Untuk itu Mama harus menggunakan bantuan komputer. Mac ataupun komputer Windows tidak masalah yang Mams.

  1. Hubungkan ponsel Android ke komputer lalu cari folder tempat video dan foto berada. Secara umum, foto dan video tersimpan di folder bernama DCIM yang di dalamnya terdapat folder Camera. Jika menggunakan komputer Mac, Mama perlu install aplikasi Android File Transfer lalu bukalah folder DCIM > Camera.
  2. Pilih foto dan video yang ingin Mama pindah ke iPhone. Drag saja langsung ke folder yang telah Mama siapkan di komputer.
  3. Disconnnect ponsel Android dari komputer lalu hubungkan iPhone/iPad ke komputer yang sama.
  4. Di Mac (Catalaina +), Mama perlu membuka Finder. Di Mojave atau MacOS yang lebih lama, Mama bisa gunakan aplikasi iTunes. Selanjutnya lakukan sync foto ke iPhone/iPad. Foto atau video yang disinkronkan bisa ditemukan di aplikasi Photos > Albums.

Selain cara di atas, Mama bisa memanfaatkan iCloud Photos untuk menyimpan foto dan video di iCloud sehingga bisa diakses di Apple devices apapun yang Mama punya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama