Gagal Memindah Konten dari Ponsel Android ke iPhone? Ini Sebabnya

image credit: apple


Ada beberapa tahap yang harus Mama lakukan untuk memindah file data dari ponsel Android ke iPhone. Dengan cara tersebut maka Mama tidak perlu repot lagi memindah file satu per satu saat beralih dari ponsel Android ke iPhone sebagai smartphone harian. 

Jika Mama sudah mengikuti satu per satu langkah yang Apple Mama berikan tetapi proses transfer data dari ponsel Android ke iPhone gagal, bisa jadi salah satu dari beberapa hal di bawah ini adalah penyebabnya. Simak baik-baik ya Mams...

  1. Pastikan baik ponsel Android ataupun iPhone tetap aktif hingga proses transfer data selesai seluruhnya. Sebagai contoh, aplikasi Move to iOS yang terinstall di ponsel Android harus tetap kondisi terbuka (onscreen) selama proses transfer data berlangsung. Jika selama proses transfer data berlangsung, Mama menggunakan ponsel Android untuk membuka aplikasi lain (cek email, Instagram, WhatsApp, dll) ataupun menerima panggilan telepon maka konten dari ponsel Android tidak akan berpindah ke iPhone alias gagal transfer.
  2. Tak hanya itu, sangat disarankan Mama mematikan aplikasi Android ataupun setting di ponsel Android yang mempengaruhi koneksi WiFi, seperti aplikasi untuk memperkuat koneksi WiFi ataupun aplikasi semacam Smart Network Switch. Untuk Settings, carilah koneksi WiFi yang tersedia. Tap dan tahan untuk memumculkan opsi Forget the Network, lalu coba untuk mengulangi proses transfer data dari Android ke iPhone.
  3. Jika diperlukan, lakukan Restart device baik pada ponsel Android ataupun iPhone  
  4. Di ponsel Android, matikan koneksi data seluler lalu silakan Mama kembali coba transfer data ke iPhone.
  5. Note: Music, Book dan file PDF hanya bisa ditransfer ke iPhone secara manual ya Mams.
Nah, sekarang Mama sudah punya gambaran dong bagaimana mudahnya beralih dari ponsel Android ke iPhone tanpa perlu memindah data file satu per satu secara manual. Yuk, langsung aja praktekkan!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama