Cara Mengaktifkan Dark Mode di iPhone dan iPad



Fitur Dark Mode mulai diberikan pada iPhone dan iPad saat Apple rilis iOS 13. Dengan kata lain, model iPhone yang tidak lagi mendapatkan upgrade iOS 13+ tidak bisa memanfaatkan fitur Dark Mode. 

Dengan fitur Dark Mode maka semua screen, menu, ataupun control yang ada di iPhone ditampilkan dalam warna yang lebih gelap sementara konten diubah dalam warna kontras sehingga tetap bisa dibaca dengan jelas. Jadi, walaupun namanya Dark Mode tetapi Mana tidak perlu memicingkan mata untuk bisa melihat konten di layar iPhone.

Nah, setelah memastikan iPhone yang Mama pakai telah (setidaknya) menjalankan iOS 13, sekarang saatnya Mama mengaktifkan Dark Mode.

Cara mengaktifkan Dark Mode di iPhone dan iPad

  1. Buka Settings app
  2. Pilih Display & Brightness
  3. Di bawah Appearance terlihat dua penampakan layar iPhone dalam Light dan Dark Mode. Tap pada Dark Mode untuk mengaktifkan. 
  4. Jika ingin Light dan Dark mode berganti secara otomatis sesuai waktu matahari terbit dan tenggelam, aktifkan toggle Automatic. Opsi ini juga bisa Mama setel sesuai kebutuhan berdasarkan jam dengan tap pada Options > Custom Schedule lalu masukkan jam yang Mama ingin agar Light dan Dark Mode bisa bergantian.


Selain lebih nyaman di mata, mengaktifkan Dark Mode di iPhone juga membantu menghemat penggunaan batre ya Mams. Dalam hal ini semua aplikasi iPhone yang telah dilengkapi dukungan Dark Mode akan turut menampilkan konten dalam wujud Dark Mode. Namun jika belum, Mama bisa berharap adanya update dari masing-masing aplikasi agar bisa menampilkan fitur Dark Mode. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama