Cara Memindah Lagu dari Ponsel Android ke iPhone/iPad



Berganti iPhone dari ponsel Android bukan berarti file lagu-lagu yang Mama punya hilang ya. Sebaliknya, Mama bisa dengan mudah mendapatkan file-file lagu tersebut di iPhone dengan cara memindahkannya baik secara otomatis maupun dengan cara manual.

Jika menggunakan aplikasi streaming, Mama perlu download aplikasi yang sama dari App Store lalu sign-in menggunakan nama dan password yang sama dengan yang Mama pakai di aplikasi di Android. Namun untuk transfer lagu offline dari ponsel Android ke iPhone, Mama memerlukan bantuan komputer. 

  1. Hubungkan ponsel Android ke komputer menggunakan kabel yang sesuai, lalu cari folder tempat Mama menyimpan koleksi lagu. Di sebagian ponsel Android, lagu-lagu tersimpan di folder bernama Music. Jika menggunakan komputer Mac, Mama perlu install aplikasi Android File Transfer lalu cari folder Music.
  2. Pilih lagu-lagu yang ingin Mama pindah ke iPhone. Drag saja ke folder yang telah Mama siapkan di komputer.
  3. Disconnect ponsel Android dari komputer lalu koneksikan iPhone/iPad di komputer yang sama.
  4. Di Mac Catalina, gunakan aplikasi Music sementara jika Mama menggunakan Mac dengan Mojave atau MacOS yang lebih lama ataupun PC Windows, gunakan iTunes untuk mengakses lagu.
  5. Buka folder yang berisi lagu-lagu yang telah Mama pindah dari ponsel Android, lalu drag saja ke bagian Songs yang ada di dalam aplikasi Music ataupun iTunes Library.
  6. Pilih nama iPhone/iPad yang Mama pakai lalu klik Music. Mama bisa memilih sync seluruh isi library atau pilih saja beberapa lagu ataupun penyanyi favorit.
  7. Klik Sync untuk mulai sinkronisasi lagu-lagu ke iPhone. Di iPhone/iPad, lagu-lagu tersebut bisa Mama temukan di dalam aplikasi Music.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama