Cara Memindah Contacts dari Android ke iPhone



Di postingan sebelumnya, Mama telah mengetahui cara memindah konten secara otomatis dari ponsel Android ke iPhone. Jika Mama berencana mengganti ponsel Android dengan iPhone baru, maka aplikasi wajib yang harus Mama install di ponsel Android adalah Move to iOS buatan Apple. Dengan bantuan aplikasi Move to iOS, semua konten yang ada di ponsel Android akan secara otomatis dipindah ke iPhone secara wireless. Namun jika karena satu dan lain hal proses tersebut gagal, Mama bisa mencoba memindah konten secara manual dari ponsel Android ke iPhone yang akan Mama pakai.

Perlu Mama tahu walaupun iPhone dan iPad dilengkapi Mail app buatan Apple tetapi bukan berarti iPhone atau iPad tidak dapat menjalankan email dari provider lain, seperti Gmail. Faktanya, Mama bisa menambahkan akun Gmail, Microsoft Exchange, Yahoo, dll. ke dalam iPhone ataupun iPad.

Meskipun masing-masing email provider sekarang ini telah memiliki aplikasi email versi iOS yang bisa didownload di App Store, tetapi Mama tetap bisa mengandalkan satu aplikasi email, yakni Mail app, untuk menangani email-email dari beragam email provider. Dengan kata lain, Mail app yang ada di iPhone/iPad bisa mengelola Gmail, Yahoo, Microsoft Exchange, Outlook, dll. 

Karena Contact dan Calendar menjadi fitur utama email, maka saat Mama sign-in akun email di iPhone ataupun iPad, secara otomatis Contact dan Calendar yang sebelumnya ada di ponsel Android akan ter-copy ke iPhone. Klik di sini untuk menambahkan email, sekaligus Contact dan Calendar ke iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama