Cara Auto-Sembunyi Dock di Mac

 



Sudah semahir apa nih para Mama memakai Mac? Tak masalah ya Mams jika masih ada satu atau dua hal yang bikin kagok karena Apple Mama bakal selalu kasih solusi supaya Mama semakin lancar mengoperasikan si Mac.

Nah, di postingan kali ini Apple Mama bakal kasih tahu soal DOCK. Tahu dong Mams yang dimaksud Dock? Secara default, dock terletak di bagian bawah layar memanjang dari samping kiri ke kanan. Di sana bisa Mama jumpai Finder, Launcher, Mail app, dan sejumlah aplikasi lain yang sering dan sedang dibuka, termasuk Trash alias tempat sampah. 

Mengakses aplikasi memang lebih mudah dan cepat lewat dock ya Mams. Tetapi karena satu dan lain hal, bisa jadi Dock tiba-tiba sembunyi dan tidak mau muncul. Atau, si Dock muncul terus dan menghalangi konten yang tengah Mama baca atau ketik. Alih-alih restart Mac, Mama hanya perlu melakukan pengaturan ulang di Mac yang Mama pakai.

Cara memunculkan dan menyembunyikan Dock di Mac

  1. Klik logo Apple yang ada di sudut kiri-atas Mac.
  2. Pilih System Preferences...
  3. Pilih Dock


  4. Centang biru opsi Automatically Hide dan Show the Dock.


  5. Selesai.

Mudah kan Mams? Dengan cara ini maka Dock akan auto-sembunyi saat Mama mengaktifkan sebuah aplikasi. Untuk memunculkannya tinggal arahkan cursor ke bagian bawah screen maka Dock akan muncul. Selain Dock yang bisa disembunyikan, layar Mac juga bisa menyembunyikan menu bar yang selalu muncul di bagian atas layar


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama