5 Aplikasi Memasak Terbaik untuk iPad (2021)


Postingan kali ini Apple Mama buat untuk para Mama yang hobi di dapur. Tidak hanya yang sudah mahir memasak ya Mams, tetapi juga para Mama yang lagi senang belajar memasak dari resep-resep baru.

Apple App Store memiliki banyak aplikasi memasak, baik untuk iPhone ataupun iPad. Dan kali ini Apple Mama ingin membagi aplikasi memasak terbaik yang tersedia untuk iPad. Kenapa harus iPad? Ya, karena faktor desain layar lebar iPad yang menjadikannya lebih nyaman untuk membaca resep ataupun melihat video memasak yang disediakan oleh aplikasi memasak. Apa saja aplikasi memasak terbaik untuk iPad?

Kitchen Stories Recipes

Aplikasi memasak untuk iPad Kitchen Stories Recipes memiliki desain clean dengan foto-foto  masakan ukuran besar. Menyediakan ribuan resep masakan, tips dan artikel memasak yang diupdate setiap hari, Kitchen Stories Recipes juga memungkinkan para Mama menunjukkan kemampuan memasak dengan cara membagikan resep masakan favorit Mama yang nantinya bisa dibaca oleh para pengguna di seluruh dunia.

Dengan aplikasi memasak ini Mama bisa mengambil video dan foto resep, langkah demi langkah, dengan cara yang mudah diikuti. Terdapat pilihan "cooking mode" yang bisa diaktifkan supaya Mama bisa mengikuti sebuah resep dengan benar. Satu lagi, disediakan konversi ukuran bahan yang disesuaikan dengan ukuran penyajian.

Bagi Mama yang sudah jatuh cinta dengan aplikasi memasak Kitchen Stories Recipes, Mama bisa mulai mencoba versi berbayarnya untuk menjadi ahli masak profesional. Untuk versi Pro, aplikasi memasak Kitchen Stories Recipes dilengkapi video cara memasak sebuah resep makanan beserta tutorial yang bakal meningkatkan skill memasak Mama.

Kitchen Stories Recipes yang telah memenangkan penghargaan Apple Design Award bisa didownload di App Store.


Yummly adalah aplikasi memasak yang memang didesain untuk layar lebar iPad. Mama bisa menemukan rekomendasi resep masakan yang cocok untuk selera Mama dan menyediakan koleksi video memasak yang lengkap.

Menyediakan lebih dari dua juta resep masakan, koleksi masakan yang disediakan berasal dari dapur Yummly dan sejumlah blog memasak populer, seperti Smitten Kitchen, Allrecipes, Food52, dll.


Mama bisa mengoleksi dan menyimpan resep yang menjadi favorit mama. Setelah berhasil disimpan, selanjutnya Mama bisa menata resep-resep favorit agar mudah dilihat kembali dan memudahkan saat akan membeli bahan-bahan yang diperlukan.

Yummly juga menyedikan fitur jadwal penyajian makanan yang terhubung dengan kalender. Dengan cara ini, Mama tidak akan lupa kapan harus memasak untuk perayaan hari ulang tahun suami, misalnya. Tak hanya bisa mengingatkan kapan harus belanja bahan dan memasak, Yummly juga akan menunjukkan jumlah nutrisi dari tiap masakan yang disajikan. Fitur ini terhubung dengan aplikasi Apple Health.


Cookpad

Aplikasi memasak Cookpad cukup populer di Indonesia ya Mams. Itu tak lepas dari dukungan Bahasa yang disediakan. Cookpad juga bisa disebut sebagai komunitas masakan rumahan terbesar di dunia. Bagaimana tidak, selain bisa menemukan resep-resep masakan di Cookpad, Mama juga memiliki kesempatan berbagai resep favorit dengan para pengguna Cookpad yang tersebar di seluruh penjuru Bumi.

Menggunakan Cookpad, Mama bisa mencari berbagai resep masakan, termasuk pencarian langsung nama masakan, nama bahan ataupun masakan dengan tema liburan (lebaran, natal, dll). Selain mencari resep, Mama juga bisa upload resep masakan Mama dan sharing foto masakan yang baru Mama buat sehingga antinya pengguna Cookpad lainnya bisa meniru resep Mama.

Simple Feast Recipes

Aplikasi memasak Simple Feast Recipes mengajak Mama memasak bersama para koki dan ahli gizi profesional. Selain bisa menikmati makanan enak, aplikasi memasak ini juga membantu Mama mencapai berat badan ideal, tentunya dengan bantuan ahli nutrisi yang siap memantau asupan gisi Mama.


Disediakan pula berbagai video memasak bersama para chef kelas dunia. Dengan begitu kemampuan memasak Mama akan terus terasah dengan mencoba berbagai menu masakan yang tak hanya enak tetapi juga sehat dan aman buat tubuh.

Epicurious

Epicurious adalah salah satu aplikasi memasak terbaik yang telah mengadopsi iPad OS terbaru. Selain memiliki banyak koleksi resep masakan, termasuk foto dan video, Epicurious juga menampilkan resep dari menu-menu yang pernah dipublikasikan ataupun dimuat dimajalah ternama, seperti Bon Appetit, Gourmet ataupun HarperCollins.


Nah, dari lima aplikasi memasak untuk iPad yang telah Apple Mama rekomendasikan di atas, aplikasi mana nih yang jadi jagoan Mama? 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama