3 TOP Mail Apps untuk iPhone dan iPad (2021)





Di era internet seperti sekarang, kebutuhan akan email sudah menjadi wajib ya Mams hukumnya. Bagaimana tidak, aktivasi ponsel dan aplikasi mengharuskan Mama untuk memiliki akun email. Karenanya, sepertinya mustahil banget kalau punya smartphone tetapi tidak memiliki akun email. 

3 aplikasi alternatif Gmail untuk iPad dan iPhone

Baik di iPhone ataupun di iPad, keduanya mampu mengelola email dari beragam email provider. Mama bisa mengandalkan Mail app bawaan iOS devices untuk menangani lebih dari satu akun email dari (juga) lebih dari satu email provider, seperti Google (Gmail), Yahoo, Outlook, dll. Meski begitu, Mama selalu punya pilihan untuk bisa mengakses email dengan lebih mudah menggunakan aplikasi buatan email provider yang tersedia di App Store. Google melalui Gmail app, contohnya, memiliki lebih banyak fitur yang memudahkan Mama mengirim, menulis dan mengelola email dibanding mengakses Gmail menggunakan Mail app bawaan iPhone.


Spark

(Spark mail app for iPhone)

Bisa didapat gratis di App Store, salah satu fitur terbaik Spark adalah kemampuan menyortir dan mengelompokkan email berdasarkan tipenya. Sebagai contoh, Spark mampu mengelompokkan semua email newsletter dari berbagai situs atau media yang Mama pernah login dan berlangganan newsletter. Umumnya, newsletter ini tidak sering dibaca ya Mams (baca: tidak penting) sehingga ketika dikelompokkan, Mama bisa langsung menghapusnya dengan satu atau dua langkah saja. Di Spark, menghapus email yang telah dikelompokkan dalam tipe newsletter, misalnya) cukup dengan satu kali swipe saja. 

Tak hanya mampu mengelola satu email, Spark juga bisa Mama gunakan untuk mengatur lebih dari satu akun email. Masing-masing akun email tersebut bahkan bisa menerima notifikasi "Smart" yang mampu 'menyingkirkan' email-email tidak penting dari akun-akun tidak dikenal. Di lain sisi, email-email yang dikategorikan penting akan memberikan notifikasi pada iPhone sehingga Mama bisa langsung mengeceknya. 

Satu lagi Mams. Jika Mama kerja kantoran dan kerap menerima email untuk tim kantor yang harus didiskusikan, Spark memiliki fitur dukungan untuk hal tersebut. Kolaborasi dengan tim untuk menyampaikan kemajuan sebuah proyek, misalnya, bisa langsung dilakukan di dalam aplikasi Spark. Dalam hal ini Mama bahkan tidak perlu menginstall aplikasi semacam Slack yang jamak dipakai berkomunikasi oleh para pelaku bisnis. 

Apple Mama sangat merekomendasikan Spark bagi para Mama yang butuh aplikasi terbaik untuk mengelola inbox untuk beragam akun email dalam satu wadah. Download Spark email app gratis di App Store!


Outlook

(Outlook app for iPhone)

Meskipun dibuat oleh Microsoft, aplikasi Outlook bisa Mama pakai untuk mengelola email dari beragam email developer, termasuk Gmail, Yahoo, IMAP dan iCloud.

Menggunakan aplikasi Outlook di iPhone atau iPad, Mama bisa mengatur jadwal dengan email yang terhubung dengan Contacts. Salah saru fitur keren yang dimiliki Outlook adalah kemampuan membuat jadwal acara langsung dari dalam email. Tak hanya itu, aplikasi Outlook untuk iPhone/iPad juga dibekali integrasi penuh ke layanan penyimpanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, dll.

Singkat kata, aplikasi email Outlook untuk iPhone dan iPad adalah solusi yang tepat bagi Mama butuh pengelolaan profesional untuk email kantor dan email pribadi dalam satu tempat. Yuk, download gratis Outlook mail app di App Store!


Edison Mail

(Edison Mail app for iPhone)

Edison Mail bisa disebut sebagai salah satu aplikasi email pintar untuk iPhone maupun iPad. Aplikasi ini cocok buat Mama yang inboxnya selalu penuh dengan email baru setiap hari.

Perlu Mama tahu bahwa Edison Mail bisa menampung email dari beragam email developer, termasuk untuk Gmail, iCloud, Yahoo, IMAP, dll. Salah fitur keren yang diusung Edison Mail adalah kemampuan unsubscribe newsletter dengan hanya melakukan satu tap.

Nah, bagi Mama yang kerap bepergian alias traveling, Edison Mail juga menawarkan notifikasi perjalanan dalam satu screen. Dengan cara ini Mama akan bisa menemukan rencana perjalanan (booking pesawat, hotel, dll.) dalam satu tempat tanpa harus mencari satu per satu kebutuhan untuk persiapan keberangkatan maupun perjalanan pulang. Lebih hemat waktu kan, Mams?

Edison Mail bisa didownload gratis di Apple App Store, baik untuk iPhone maupun iPad.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama