3 Cara Eject CD/DVD di Mac


Sementara cara memasukkan (insert) CD atau DVD ke Mac ataupun optical drive eksternal tergolong mudah seperti memasukkan kartu ke mesin ATM, mengeluarkannya justru ada beberapa cara.

Tidak semua model MacBook dilengkapi optical drive untuk CD ataupun DVD ya Mams. MacBook model baru umumnya sudah tidak dilengkapi optical drive karena Apple mengarahkan pengguna Mac untuk memanfaatkan penyimpanan berbasis Cloud. Dalam hal ini Mama bisa mengandalkan iCloud ataupun layanan cloud lain seperti Dropbox, Google Drive, Microsoft One Drive, dll. Di sisi lain, jika ingin mendengarkan lagu dari CD atau nonton film melalui DVD, optical drive ekaternal bisa Mama koneksikan ke Mac.

Jika kebetulan MacBook yang Mama pakai saat ini memiliki optical drive CD/DVD ada baiknya Mama menguasai beberapa cara Eject atau mengeluarkan CD atau DVD dari slot yang ada di MacBook ataupun dari optical drive eksternal seperti Apple USB Super Drive.

Cara mengeluarkan CD atau DVD di MacBook

  1. Lewat Desktop: pilih CD/DVD yang bakal dikeluarkan dari Mac, lalu pilih File > Eject.
  2. Lewat optical drive: pencet tombol Eject.
  3. Lewat Finder: buka Finder, cari CD/DVD di sidebar, klik icon Eject ada di sebelah nama CD/DVD. 
Cukup mudah bukan? Bisa langsung dipraktekkan ya Mams biar gak lupa. Atau, screenshoot saja tiga cara mengeluarkan CD/DVD dari Mac di atas...



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama