Mencari Hidden Album di Photos App (iOS 14)



iOS 14 dan beberapa update yang dirilis sepanjang 2020 membawa perubahan besar pada iOS untuk iPhone, termasuk juga iPad. Selain adanya fitur widgets, smart stacks, App Library, ada pula banyak perubahan dan fitur baru yang diberikan Apple untuk aplikasi Photos.

Sentuhan baru pada Photos app membawa beberapa perubahan, termasuk cara kerja People Album. Tak hanya itu, jika Mama termasuk sebagai pengguna lama iPhone, Mama pasti telah mendapati hilangnya Hidden Album di iPhone yang menjalankan iOS 14.

Ya, Mama tidak salah. Itu karena secara default Apple memang telah menghilangkan fitur Hidden Album di Photos app. Faktanya, memang tidak perlu menyembunyikan apapun dari Photos app ya Mams karena semua foto bisa diakses melalui tab Album. Tetapi, bagaimana jika di iOS 13 Mama sudah terlanjur menyimpan banyak foto di Hidden Album? Apakah foto-foto tersebut hilang ketika iPhone di-upgrade ke iOS 14?

Syukurlah Apple memahami penggunanya ya Mams. Foto-foto yang sebelumnya tersimpan di Hidden Album tidak hilang kok. Ya namanya saja 'hidden' makanya tidak terlihat alias tersembunyi ya Mams. Mama tetap bisa mendapatkan foto-foto tersebut kembali ke dalam Album foto.

Cara mendapatkan kembali foto yang yang tesimpan di Hidden Album

  1. Buka Settings app
  2. Tap Photos
  3. Arahkan toggle Hidden Album ke arah ON (berubah hijau)

Jika Mama melakukan cara di atas dengan benar maka Hidden Album di Photos App akan otomatis aktif kembali. Untuk mendapatkannya, buka Photos App, arakan ke tab Album > Other Album. Bersama Hidden Album, Mama juga bisa mendapati folder Imports dan Recently Deleted.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama