Cara Rename Foto di iPhone dan iPad

rename foto di iPad


Kali ini Apple Mama bakal ngulik lagi soal Photos app ya Mam. Sebelumnya Apple Mama sudah berbagi perihal cara melihat ukuran dan dimensi file di iPhone juga iPad. Nah, sekarang Mama bakal dikasih tips cara rename foto di aplikasi Photos yang ada iPhone juga iPad.

Seperti halnya soal melihat ukuran dan dimensi foto, Photos app juga pelit ya Mams untuk bisa sekedar rename alias menamai ulang sebuah foto. Fitur rename memang tidak disertakan Apple dalam Photos app di iPhone dan iPad, setidaknya hingga rilisan iOS 14.2 di tahun 2020. Meski begitu, bukan berarti Mama tidak bisa rename foto langsung di iPhone atau iPad. Selalu ada cara ya Mams...

Rename foto via Files app

Adanya aplikasi Files di iPhone dan iPad sangat membantu bagi Mama yang ingin sedikit mengotak-atik file, termasuk rename sebuah foto. Untuk bisa rename sebuah foto, Mama lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Photos app
  2. Cari foto yang bakal di-rename
  3. Buka foto yang dimaksud
  4. Tap ikon Share, scroll ke bawah, pilih Share to Files
  5. Pilih tempat untuk menyimpan copy dari foto tersebut: di iCloud Drive atau di dalam iDevice (buat folder baru jika diperlukan)
  6. Buka Files app
  7. Cari lokasi foto yang baru Mama copy tadi
  8. Long-press pada foto; akan muncul sejumlah opsi untuk mengedit, pilih Rename
  9. Ketikkan nama baru untuk mengganti nama file foto.
  10. Selesai!
Cara rename foto atau video di Photos app baik di iPhone atau iPad juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama