Cara Menghapus Screen Page iPhone


 

Setelah mengenal App Library yang dibawa oleh update iOS 14, sekarang Mama pastinya lebih mudah dong menemukan aplikasi yang sering Mama pakai? Ya, itu karena App Library mampu mengelompokkan semua aplikasi berdasarka kategori. Uniknya, semua aplikasi tersebut ditempatkan dalam folder berbeda dan bisa diakses hanya dalam satu layar. Artinya, berbeda dengan screen page iPhone yang terbatas hanya untuk sejumlah aplikasi, screen untuk App Library bisa Mama scroll sampai bawah, sampai semua kategori habis ditampilkan.

Jika demikian, apakah artinya Mama tidak perlu screen page lain?

Mengingat letak App Library berada one-swipe setelah screen terakhir, memang agak repot ya Mams kalau misalnya iPhone yang Mama pakai punya tujuh atau delapan screen page. Untuk menjangkau App Library, artinya Mama harus swipe sebanyak screen page yang Mama punya. Cukup memakan waktu ya...

Jika hal seperti itu yang Mama alami saat ini, maka sekaranglah saatnya Mama bersih-bersih screen page iPhone. Bukan menghapus apps yang telah terinstall ya Mams, cuma menghapus screen page saja. Jangan khawatir Mams, jika screen page di iPhone Mama berkurang, bukan berarti aplikasi yang ada di sana terhapus. Aplikasi-aplikasi tersebut tetap bisa ditemukan di App Library. Intinya, Mama hanya menyembunyikannya saja sehingga screen page akan terasa lega karena tidak penuh sesak dengan app icons.

Cara menghapus screen page iPhone

  1. Tap di ruang kosong sampai app icon bergetar dan memunculkan tanda Minus (-) di ujung kanan-atas.
  2. Tap pada barisan titik yang ada di bawah barisan aplikasi paling bawah. Jumlah titik sesuai dengan jumlah screen page ya Mams (misal, jumlah screen page ada lima maka jumlah titik juga lima).
  3. Akan muncul Edit Page; menampilkan tangkapan layar dalam ukuran mini dari tiap screen page lengkap dengan tanda centang di bawahnya. Untuk menyembunyikan tiap screen page, hilangkan tanda centang dengan tap.
  4. Eits, jangan dihilangkan semua centang-nya ya Mams karena secara default screen page harus tersisa satu. Dalam hal ini nantinya App Library akan ditempatkan setelah page tersebut.
  5. Jika selesai, tap Home button.

Sekarang Mama bisa menggeser ke kanan dari layar utama untuk bisa langsung mengakses App Library. Untuk memunculkan kembali screen page yang tersembunyi, ulangi langkah di atas lalu tap pada centang yang ada di bawah tiap screen page ukuran mini.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama