Cara Merekam Suara High Quality di iPhone/iPad (iOS 14)

Merekam suara menggunakan Voice Memos di iPad


Mama-mama cantik yang suka main iPad dan iPhone, pasti udah pada tahu ya kalau gadget Mama itu bisa buat merekam suara. Tapi tahukah Mama kalo iPad dan iPhone bisa untuk merekam high-quality audio?

Eits, jangan langsung berpikir ke App Store buat nyari aplikasi audio. Faktanya, tanpa bantuan aplikasi lain, iPad dan iPhone sudah dilengkapi kemampuan merekam suara kualitas tinggi. 

Sebelum Apple Mama berbagi cara merekam audio berkualitas di iPhone atau iPad, ada baiknya para Mama tahu apa sih gunanya merekam audio? Banyak lho Mam... Tidak hanya untuk voice notes agar didengar Papa yang sedang ngantor, kualitas audio yang baik juga diperlukan saat merekam suara dosen di kelas, saat meeting di kantor atau para Mama yang ikut les baking dan cooking

Mencatat pakai pulpen ataupun Notes app kerapkali terlewatkan hal-hal penting yang disampaikan pembicara. Karenyanya, Mama wajib pakai bantuan audio recorder dengan kualitas baik sehingga bisa didengarkan kembali di lain waktu. 

Bayangkan jika Mama sudah merekam suara chef di les baking, eh pas sampai rumah, yang terdengar cuma suara berisik ibu-ibu yang bisik-bisik soal wajah kece si chef.... Duh! Makanya, Mama perlu tahu ginana sih agar suara yang direkam menghasilkan audio yang baik tanpa suara berisik di background.

Cara mengoptimalkan kulitas audio recorder di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app
  2. Scroll ke bawah sampai ketemu aplikasi Voice Memos (warna hitam yang ada gambar gelombang suara)
  3. Tap di Voice Memo
  4. Lihat di urutan bawah di bawah 'Memos Setting' pilih 'Audio Quality'
  5. Pilih Lossless, akan tercentang biru.
  6. Selesai. 

Setelah selesai melakukan pengaturan untuk meningkatkan kualitas audio, Mama bisa langsung mencoba merekam suara. Akses audio recorder langsung dari Control Center ya Mams, baik di iPhone atau iPad


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama